TK Sultan Iskandar Muda Gelar Expo 2022


Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka menunjukkan berbagai capaian hasil pembelajaran anak selama setahun dalam masa pandemi Covid-19, TK Sultan Iskandar Muda Medan Sunggal, mengadakan kegiatan Expo 2022 yang berlangsung di Gedung TK Jl. Sunggal, Gang Bakul, Medan Sunggal, Sabtu (26/3). Expo 2022 menjadi ajang eksebisi berbagai karya siswa seperti lukisan, kerajinan tangan, eksperimen termasuk ajang penampilan penampilan seni  tari, nyanyi dan bazar.

“Dalam TK Sultan skandat Muda Expo 2022,  kami juga mengadakan kegiatan charity sebagai  salah satu menanamkan character building, mengajarkan anak untuk saling berbagi,” ujar Yuscintamiati, Kepala TK SIM. Acara TK SIM EXPO 2022 dibuka oleh Ketua YP Sultan Iskandar Muda, Finche Kosmanto, SE, M.Psi dan dihadiri puluhan orangtua anak. Dalam sambutannya, Finche Kosmanto menyampaikan rasa terimakasihnya  atas kehadiran para orangtua, dan kepercayaan mereka menyerahkan anak-anak mereka untuk dididik di bawah bimbingan para guru TK Sultan Iskandar Muda. 


Komitmen untuk Terus Menambah Sarana dan Prasana

Atas kepercayaan itu, pihak yayasan berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas pembelajaran terhadap anak-anak, disamping akan terus menambah berbagai sarana dan prasarana pembelajaran  anak-anak. Ia juga menginformasikan bahwa pihak yayasan telah memiliki lahan baru yang terletak disamping gedung sekolahan.

“Di atas lahan itu akan dibangun universitas, namanya Satya Tara Bineka dan berbagai fasilitas untuk berbagai kegiatan olahraga, pentas kesenian, seminar  dsb,” ujar Finche Kosmanto. 


TK Penggerak

Sementara Kepala TK, Yuscintamiati menjelaskan tentang TK Sultan Iskandar Muda yang telah lulus sebagai sekolah penggerak dan kini tengah mempersiapkan diri menuju pelaksanaan kurikulum merdeka pada tahun ajaran baru 2022/2023. Pada bagian lain, Yuscitamiati juga mengucapkan rasa terimakasih atau dukungan yang diberikan para orangtua anak dalam menyukseskan kegiatan bazar amal, termasuk dukungan dalam kegiatan charity.

Acara TK SIM Expo 2022 dimulai dengan doa lintas agama yang dibawakan oleh anak-anak TK B, yang beragama Islam, Kristen, Buddha dan Hindu. Para orangtua anak yang hadir dibawa touring oleh para guru ke ruang pameran hasil karya siswa, ruang eksperimen anak, ruang bazaar, ruang face painting. Beberapa anak Play Group, TK A dan TK B unjuk kebolehan membawakan tari dan nyanyi. Pada akhir kegiatan pihak TK Sultan Iskandar Muda  memberikan sertifikat penghargaan secara  simbolik kepada orangtua donatur charity bazaar. (Ja)





Post a Comment

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Copyright © :: YPSIM ::.
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates