Profil SMK COE Sultan Iskandar Muda


Visi : Menjadikan SMK Sultan Iskandar Muda menjadi lembaga diklat profesional untuk menyiapkan tenaga kerja terampil tingkat menengah, siap kerja mandiri, menguasai IPTEK dan memiliki IMTAQ dalam era globalisasi.

SMKS COE Sultan Iskandar Muda adalah sekolah swasta yang menerapkan system pendidikan multicultural, dan hal ini merupakan ciri khas dari sekolah Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda yang dipelopori oleh Bapak dr. Sofyan Tan. SMKS COE Sultan Iskandar Muda sudah berdiri sejak tahun 1990, Program Studi di SMKS COE Sultan Iskandar Muda ada 2, yaitu Akuntansi dan Multimedia.

Pada tahun 2020, SMKS COE Sultan Iskandar Muda terpilih menjadi sekolah Center of Excellence (COE), sehingga SMKS COE Sultan Iskandar Muda mengalami perubahan yang sangat besar, baik dari segi sarana dan prasarana maupun skill kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan. SMKS COE Sultan Iskandar Muda memiliki 3 ruang multimedia yang sangat canggih, yaitu ruang photo dan video, ruang editor, dan ruang audio visual. Ketiga ruangan ini memiliki peralatan yang sangat lengkap dan sudah sesuai dengan standar IDUKA (Industri dan Dunia Kerja), sehingga lulusan SMKS COE Sultan Iskandar Muda siap bersaing di dunia kerja, melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, dan berwirausaha.

SMKS COE Sultan Iskandar Muda memiliki unit produksi yang bernama “KreArt”. Unit produksi ini menghasilkan produk dan jasa seperti bunga hias, bigclean, lilin aromatherapy, hiasan dinding, desain, vector, video, photo, dll. Produk dan jasa ini merupakan hasil kreatifitas dari siswa/I SMKS COE Sultan Iskandar Muda, dan kedepannya masih akan terus berinovasi menghasilkan produk dan jasa yang lebih beragam dan bermanfaat.

Melalui unit produksi ini, terlihat jelas kolaborasi antara 2 jurusan yang ada, yaitu akuntansi dan multimedia. Jurusan akuntansi bisa menghasilkan produk-produk yang akan dijual, mempromosikan produk dan jasa, serta menghitung laporan keuangan dari unit produksi ini. Sementara jurusan multimedia bisa menghasilkan produk/jasa seperti vector, photo, video, dll dan juga mempromosikan hasil unit produksi melalui media social (Digital Marketing). Jadi, sedini mungkin siswa/I SMKS COE Sultan Iskandar Muda sudah dilatih untuk bekerjasama/berkolaborasi, siap bekerja, dan menjadi wirausahawan.

Lulusan SMKS COE Sultan Iskandar Muda juga tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi, karena SMKS COE Sultan Iskandar Muda juga menyediakan banyak beasiswa sampai ke perguruan tinggi, baik beasiswa bagi yang berprestasi dan juga beasiswa bagi yang kurang mampu, dan beasiswa di Perguruan Tinggi Negri maupun beasiswa di Perguruan Tinggi Swasta.

Pada tahun ini, SMKS COE Sultan Iskandar Muda sedang mempersiapkan diri untuk menjadi sekolah Pusat Keunggulan (PK), yaitu sekolah yang akan menjadi Pusat/Center/Contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada disekitarnya. Selain itu, jurusan Akuntansi juga sedang dipersiapkan untuk menjadi jurusan Center of Excellence (COE) untuk mendapat bantuan membangun ruangan-ruangan praktik yang lengkap dan canggih.

So….. Tunggu apalagi ???? jangan ragu untuk memilih SMKS COE Sultan Iskandar Muda untuk melanjutkan pendidikanmu ya..

Gedungnya keren, Fasiltasnya Canggih, dan guru-gurunya OKE Punya...
Copyright © :: YPSIM ::.
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates