Di Kota Medan, Nadiem Makarim Hadiri Peletakan Batu Pertama Universitas ST Bhinneka

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim, datang ke Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Universitas Satya Terra (ST) Bhinneka.

Pembangunan Universitas ST Bhinneka digagas oleh Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sultan Iskandar Muda (YPSIM) Sofyan Tan. Nadiem Makarim sangat mengapresiasi pembangunan Universitas ST Bhinneka.

"Saya sangat optimis Universitas ST Bhinneka mampu mewujudkan semangat Kampus Merdeka Belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sesuai dengan tuntutan zaman," kata Nadiem di lokasi pembangunan Universitas ST Bhinneka, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (25/8/2022).

Nadiem Makarim juga menyampaikan, perguruan tinggi harus mampu menghilangkan sekat antara dunia profesi dengan dunia industri. Akan banyak praktisi yang mengajar di kampus dan sekolah, sebaliknya akan banyak guru dan dosen yang mencari pengalaman di dunia industri.

"Ini adalah semangat Kampus Merdeka Belajar yang tujuannya untuk meningkatkan kompetensi keilmuan dan pengalaman bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sumber: Liputan 6






Post a Comment

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Copyright © Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM).
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates