Profil SMP Sultan Iskandar Muda

    

VISI : Membentuk manusia yang cerdas secara Rasional, Spritual, Emosional dan Sosial menuju masyarakat yang perduli tentang Multikulturalisme.

Untuk mewujudkan visi tersebut, berbagai program yang ada diantaranya : Mengoptimalkan Subtansi dan Pelaksanaan Mata Pelajaran, Mewujudkan tatanan dan iklim sosial budaya dunia pendidikan dan Teknologi, Memanfaatkan media massa dan lingkungan masyarakat secara selektif dan adaptif, Membiasakan siswa untuk menghargai perbedaan, Membentuk masyarakat yang mendukung keberagaman bukan keseragaman.

SMP Swasta Sultan Iskandar Muda merupakan suatu lembaga pendidikan yang selalu memperhatikan kebutuhan utama anak didiknya dalam penerapan sistem pendidikan. Kami menerapkan model pendidikan Multikultural dalam pembelajaran sehari-hari yang merupakan ciri khas dari pendidikan di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, anak didik akan berkesempatan untuk menunjukkan kreatifitasnya, menumbuhkan rasa percaya diri dan tanggung jawab serta berprestasi dalam berbagai bidang studi baik akademis maupun non-akademis. Mengingat Indonesia adalah Negara yang sangat majemuk sehingga model multikultural adalah pilihan yang sangat tepat, karena dapat mengajarkan sikap saling menghargai walau berbeda suku, agama, ras antar golongan dan tingkat ekonomi yang bervariasi. SMP Sultan Iskandar Muda memiliki motto “Berkarakter, Kreatif, Inovatif dan Berprestasi.

Untuk meningkatkan kualitas pencapaian mutu pendidikan yang baik, pengembangan  SDM Tenaga Pendidik dan Kependidikan  dilakukan dengan mengikuti program Sekolah Penggerak, menjadi guru Penggerak, mengadakan pelatihan, mengaktifkan MGMP, melanjutkan study ketingkat Pasca sarjana. Membangun kewirausahaan dengan menjalin kerja sama dengan mitra seperti Perguruan tinggi dan Lembaga lainnya (Psikologi, Bimbingan belajar, Kesehatan, Kebudayaan dan lain-lain).

Dalam kegiatan ekstrakurikuler dan kokurikuler tercatat sebanyak 29 kegiatan yang dikembangkan di SMP Swasta Sultan Iskandar Muda, hal ini diharapkan mampu menyerap minat dan bakat siswa sehingga dapat dikembangkan kearah yang lebih professional. Kegiatan tersebut terdiri dari : TPA (Iqra’, Qori, dan Al-Qur’an), Pendalaman Agama  Buddha, Pendalaman Agama Hindu, Pendalaman Alkitab, Klub Melukis, Klub Sastra, Klub Bahasa Jepang, Klub Bahasa Mandarin, Klub Bahasa Inggris, Klub Matematika, Klub IPA, Klub IPS, Praktikum Komputer, Praktikum IPA, Paskibra, Tarian Tradisional, Musik Tradisional, Band, Paduan Suara, Multimedia, Pramuka, Komunitas anti narkoba, Modern Dance, Dokter remaja, PMR (Palang Merah Remaja), Teater, Atletik, Basket, Futsal.

Dengan program tersebut , berbagai prestasi telah ditorehkan baik dalam bidang akademik maupun non-akademik (Ekstrakurikuler), seperti Olimpiade sains tingkat provinsi dan Kota, Cerdas cermat Pengetahuan Lingkungan Hidup, cerdas cermat keagamaan, Pidato, Art Talent, Artivity, Kejuaraan Olahraga tingkat Kota, Perlombaan seni, Membuat cerita, komik, poster dan lain sebagainya.
Copyright © :: YPSIM ::.
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates