Profil PGTK Sultan Iskandar Muda


Visi : Mengembangkan kepribadian anak yang cerdas, kreatif, bermoral dan berdisiplin yang berciri khas Pendidikan Multikultural

Dengan Visi TK Swasta Sultan Iskandar Muda “ Mengembangkan kepribadian anak yang cerdas, kreatif, bermoral dan berdisiplin yang berciri khas Pendidikan Multikultural “ , TK Swasta Sultan Iskandar Muda siap memberikan pelayanan Pendidikan yang berkualitas.

Pendidikan bagi anak usia dini sangat penting , karena di saat inilah dimulainya pembentukan karakter pada usia 0-6 tahun sebelum masuk sekolah pada tingkat pertama di sekolah dasar (SD). Usia dini merupakan masa emas (the golden ages) yang hanya ada sekali dan tidak dapat diulang kembali. Pada masa itu anak berada pada periode sensitif , kondisi mudah menerima berbagai dampak dan pelajaran dari lingkungan sehingga perkembangan otak mereka dapat berlangsung dengan optimal dan hal ini sangatlah berpengaruh terhadap kehidupan seorang anak nantinya.

Melihat pentingnya Pendidikan anak usia dini (PAUD), maka TK Swasta Sultan Iskandar Muda senantiasa memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dengan meningkatkan fasilitas sarana, prasarana dan sumber daya guru yang terampil dan kompeten dengan berfokus pada pendidikan Character Building ( pembentukan karakter ), Fun Learning Academic ( pembelajaran yang menyenangkan ), Creativity and Arts ( kreativitas dan seni ) dan Life Skill ( keterampilan kecakapan hidup ) yang disesuaikan dengan tingkat pencapaian anak usia dini. Seiring berkembangnya pendidikan menuju era industri 4.0, maka pendidikan anak usia dini di TK Swasta Sultan Iskandar Muda juga menerapkan sistem pembelajaran 4C ( critical thinking, communication, creativity , collaboration ) dan STEAM ( science, technology, engineering, arts , maths ) di dalam proses pembelajaran dengan harapan anak – anak menjadi lebih inovatif, kreatif , komunikatif, serta memiliki akhlak yang baik dan siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Pendidikan anak usia dini di TK YPSIM terdiri dari kelas Play Group ( usia 3 - 4 tahun ), TK A ( usia 4 - 5 tahun ) dan TK B ( usia 5 - 6 tahun ) yang menerapkan kurikulum nasional dan mengutamakan pendidikan karakter serta budi pekerti peserta didik. Selain pendidikan akademik, seluruh peserta didik TK Swasta Sultan Iskandar Muda juga dididik dengan menanamkan nilai – nilai multicultural ( menghargai perbedaan dan toleransi ) melalui pembiasaan dan praktik dalam pembelajaran sehari – hari sehingga anak – anak dapat tumbuh menjadi pribadi nasionalis yang menghargai perbedaan.

TK Swasta Sultan Iskandar Muda menyediakan wadah untuk mengembangkan bakat dan seni anak-anak melalui berbagai jenis kegiatan Intrakurikuler dan Ekstrakurikuler , yaitu : Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Sempoa, Kelas Religi, Berenang, Dance, Cheerleaders, Tari Tradisional, Ballet, Musik dan Vocal, Iqra`, Melukis dan Mewarnai. Selain kegiatan Intrakurikuler dan Ekstrakurikuler, TK Swasta Sultan Iskandar Muda juga memberikan pengalaman belajar yang menarik melalui kegiatan edukatif lainnya kepada peserta didik, seperti kegiatan Cooking Class, Gardening, Field Trip dan Manasik haji. Dengan dukungan dan kepercayaan masyarakat, TK Swasta Sultan Iskandar Muda mampu mewujudkan pendidikan anak usia dini yang baik dan berkualitas.
Copyright © :: YPSIM ::.
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates