Profil SMA Sultan Iskandar Muda

    

Visi : Menjadi  Sekolah yang Unggul dalam IPTEK dan mendukung Keberagaman dalam suasana kebersamaan. 

Untuk mewujudkan visi tersebut, berbagai program yang ada  diantaranya : mengintegrasikan pendidikan multikultural dalam pembelajaran, program kegiatan intrakurikuler , kokurikuler serta ekstrakurikuler yang mendukung terciptanya lulusan yang cerdas, kreatif, inovatif dan berkarakter. Dengan menanamkan nilai-nilai multikultur diharapkan  peserta didik akan memiliki jiwa nasionalisme, tidak diskriminatif, memiliki jiwa sosial yang baik  serta mencintai bangsa dan negaranya.

Tenaga pendidik  di SMA Swasta Sultan Iskandar Muda berjumlah 44 orang, dengan kualifikasi akademik : S3 = 1 orang, S2 = 13 orang dan S1= 29 orang.  Tenaga kependidikan berjumlah 11 orang yang terdiri dari tata usaha, administrasi, operator, perpustakaan, kemanan dan kebesihan.  Kemudian peserta didik berjumlah 889 orang dengan   22 rombongan  belajar dan dibagi dalam  dua program yaitu  IPA dan IPS.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan yang baik, pengembangan SDM guru dilakukan dengan mengadakan pelatihan, mengaktifkan MGMP, menjadi guru penggerak,  melanjutkan pendidikan ketingkat S2 dan S3.  Disamping juga dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan mitra  seperti perguruan tinggi,  lembaga lainnya  ( Bimbingan Belajar, Pelatiha  Olimpiade, Kesehatan, dan lain lain) ,  sehingga mutu pendidkan akan tetap terjaga dengan baik.

Dalam kegiatan ekstrakurikuler tercatat sebanyak 28 kegiatan ekstrakurikuler yang dikembangkan di SMA Swasta Sultan Iskandar Muda, hal ini untuk menyerap talenta-talenta siswa sehingga dapat di kembangkan kearah yang lebih profesional. Kegiatan ekstrakurikuler itu terdiri dari : Futsal, Basket, Tenis meja, Bulutangkis, Anggar, Cherleaders, Tari tradisional, Modern dance, Melukis, Klub Kimia, Fisika, Biologi, Matematika, Bahasa Inggris, Komputer, Fotografer, Bahasa Jepang, Kewirausahaan, Ekonomi, Geografi, Bahasa Mandarin, Simpul siswa, Penyiar radio, Penelitian/ opsi, Band, Musik tradisional, Vokal.

Dengan program tersebut, berbagai prestasi yang telah ditorehkan baik dalam bidang akademik maupun ekstrakurikuler. Dalam bidang akademik misalnya, lulusan SMA Swasta Sultan Iskandar Muda  diterima di PTN ternama di Indonesia seperti : UGM, ITB, UI, IPB, ITS, USU, UDAYANA, BRAWIJAYA dan perguruan tinggi  lainnya dan juga di perguruan Tinggi luar negeri. Dalam bidang kegiatan ekstrakurikuler berbagai prestasi juara diperoleh terutama dalam bidang penelitian, oleh raga dan seni.




Copyright © :: YPSIM ::.
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates