SMK SIM MENUJU CoE (Center of Excelence) Ekonomi Kreatif

Sosialisasi Program CoE terhadap Guru SMK Sultan Iskandar Muda di Auditorium Yayasan Sultan Iskandar Muda
Juli 2020 merupakan hari yang bersejarah untuk SMK Sultan Iskandar Muda (SIM). Pasalnya di bulan ini, SMK SIM telah di tetapkan menjadi pusat keunggulan ekonomi kreatif SMK di Sumatera Utara. Sebagai pengawas pendamping Ibu H.Dra. Rivolan Priyanti Puji menyatakan bahwa untuk menjadi SMK CoE banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti penyelarasan kurikulum SMK dengan IDUKA (Industri dan Dunia Kerja), Program magang bagi guru-guru produktif di IDUKA yang menjalin kerja sama, dan perjanjian tertulis dalam perekrutan karyawan untuk lulusannya.
 

Program SMK CoE adalah sebuah bentuk kerja sama antara IDUKA dengan SMK yang bertujuan untuk membiasakan peserta didik dalam industri kerja nantinya. Dengan harapan para lulusan SMK dapat langsung bekerja di perusahaan dengan lingkungan kerja yang sudah dibiasakan sejak dini dari sekolah.


Untuk SMK SIM dengan Jurusan Multimedia dan AKuntansinya ada beberapa IDUKA yang akan bekerja sama untuk mendukung SMK SIM menjadi CoE, seperti 59 Vision, Resolusi Digital CO, The Manajemen Group, Win And CO, dan Yayasan Ekosistem Lestari. Para IDUKA ini sebelumnya sudah menjalin kerja sama dengan SMK SIM dalam bentuk perekrutan siswa PKL (Praktek Kerja Lapangan).


Sebagai kepala SMK Sultan Iskandar Muda, Elly Sorta Maria, S.Pd mengungkapkan bahwa harapan terbesar adalah, dengan terpilihnya SMK Sultan Iskandar Muda menjadi CoE, lulusan SMK Sultan Iskandar Muda dapat bersaing di dunia kerja karena sudah di persiapkan jauh sebelum mereka lulus.


Gambar 1 Sosialiasi Program CoE. Dari kiri ke kanan, Drs. Gilbert Harianja (Pengawa Pembina Pusat), Dedi Arliansyah Siregar S.E, (Perwakilan IDUKA), Amiruddin, SP, MM (Perwakilan Kadis Provsu), Elly Sorta Maria, S.Pd (Kepala SMK Sultan Iskandar Muda), Kusnadi MM (Perwakilan IDUKA), H.Dra. Rivolan Priyanti Puji (Pengawas Pendamping)




Posting Komentar

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Copyright © Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM).
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates