Friday, January 17, 2020

YPSIM Bagikan Angpau Untuk 88 Warga Kurang Beruntung

Sepekan menjelang Hari Raya Imlek 2571, Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM), Jalan T Amir Hamzah, Medan Sunggal membagikan angpau kepada warga kurang beruntung dan anak asuh, Jum'at (17/1).

Sepekan menjelang Hari Raya Imlek 2571 pada 25 January mendatang, Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM), Jalan T Amir Hamzah, Medan Sunggal membagikan angpau kepada warga kurang beruntung dan anak asuh yang merupakan siswa di sekolah tersebut, Jum'at (17/1).

Pembagian angpau bertujuan berbagi kebahagian kepada sesama yang digelar setiap tahun itu langsung diserahkan Ketua Dewan Pembina YPSIM, dr Sofyan Tan kepada para warga dan anak asuh. Saat itu Sofyan didampingi Ketua Yayasan, Finche SE, Pimpinan Sekolah Edy Jitro dan sejumlah Kepala Sekolah YPSIM.

Sofyan Tan dalam sambutannya mengatakan, pembagian angpau menjelang  pergantian tahun babi ke tahun tikus logam yang dilaksanakan YPSIM sebagai salah bentuk kepedulian pihak yayasan untuk berbagi rejeki kepada puluhan warga Kecamatan Medan Sunggal dan anak asuh yang secara ekonomi kehidupannya kurang beruntung.

"Hari ini YPSIM berbagi rejeki  membagikan angpau untuk 88 warga kurang beruntung. Ada juga titipan bantuan dari sahabat baik saya di Jakarta untuk bapak ibu sekalian. Sahabat baik saya itu seorang pengusaha madu,  dia berharap kehidupan bapak ibu bisa ikut bermanis-manis seperti madu dalam menyongsong tahun tikus logam ini,"kata Sofyan.

Karenanya Sofyan berharap, kepada para warga agar tetap optimis menjalani kehidupannya di tahun tikus logam ini meski di tahun babi kemarin nasib mereka belum begitu beruntung.

"Minimal di tahun mendatang anak-anak kita bisa tumbuh sehat, dibekali pendidikan yang baik agar mereka bisa merubah kehidupan keluarganya,"harap Sofyan Tan yang juga merupakan Anggota DPR RI ini.

Dari 88 orang penerima bantuan lanjut Sofyan, mungkin diantara mereka ada memiliki putra dan putri  yang belum menjadi anak asuh. Untuk itu disarankan agar warga bisa menyekolahkan anak-anaknya di YPSIM yang nantinya pihak yayasan akan membantu sekolah mereka.

"Mari jadikan mereka sebagai anak asuh di YPSIM. Nanti kita bantu pendidikannya. Setelah berhasil tamat SD, SMP dan SMA kita akan usahakan lagi agar mereka bisa kuliah hingga menjadi sarjana. Saya yakini putra dan putri bapak ibu sekalian bisa kita rubah dan dididik di YPSIM untuk menjadi orang-orang hebat ,"ucap Sofyan penuh semangat.

Dalam kehidupan seperti saat ini, lanjut Sofyan, warga tidak bisa lagi bergantung pada pemikiran-pemikiran seperti masa lalu, ingin hidup bergelimpangan harta tapi hanya bisa pasrah menggantungkan nasib dan kehidupannya kepada Tuhan.

"Orang dulu memang banyak yang tidak sekolah tapi bisa kaya. Itu bukan karena nasib baik, tapi karena ulet dan kerja keras. Untuk jaman kini harus lewat ilmu dan pendidikan yang diberikan guru di sekolah, saya bisa menjadi Anggota Dewan berkat ilmu dan pendidikan. Ilmu akan senantiasa berada di dalam tubuh dan otak kita, tidak bisa dicuri orang serta bisa menghasilkan uang,"ujar Sofyan mengingatkan warga dan anak asuh  sembari mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek dan Gong Xi Fa Cai sebelum menutup sambutannya.

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...