SMK SIM Siap Cetak Wirausaha Kreatif !


Medan – SMK Sultan Iskandar Muda akan melakukan Wisuda tamatan ke-23 pada tanggal 23 Mei 2015. Jumlah tamatan siswa yang diwisuda sebanyak 61 siswa. Wisudawan terdiri dari jurusan Multimedia sebanyak 21 siswa dan Akuntansi sebanyak 41 anak.

Moment wisuda tahun ini menjadi moment awal perubahan paradigma bagi SMK Sultan Iskandar Muda. Jargon SMK Siap kerja kini berkembang menjadi SMK Siap usaha. Artinya, para siswa-siswi SMK Sultan Iskandar Muda akan dipersiapkan menjadi pelaku usaha, terutama dibidang industri kreatif.

Geliat potensi industri kreatif sangat menggairahkan dunia usaha. Bandung dan Solo masuk dalam kota berbasis desain. Sedangkan Pekalongan dan Yogyakarta kota berbasis kerajinan dan kesenian rakyat. Jika usulan Kementrian Ekonomi Kreatif diterima, maka 4 kota tersebut akan masuk kedalam jaringan The Creative Cities Network UNESCO.

Industri kreatif adalah peluang sekaligus tantangan. Peluang ini harus dimanfaatkan betul. Produk-produk berbasis multimedia seperti: fotografi, desain grafis, perfilman, periklanan dan hiburan adalah komoditas yang terus berkembang.

Melihat potensi industri kreatif di Provinsi Sumatera utara yang belum tergarap dengan baik, maka tahun para siswa SMK Sultan Iskandar Muda akan dilatih menjadi calon pelaku industri kreatif.

“Program Industri Kreatif akan menjadi orientasi pembelajaran. Semua bidang mata pelajaran akan diintegrasikan dan mengarah pada potensi industri kreatif” Ujar Boimin Pama, Kepala Sekolah SMK Sultan Iskandar Muda. (REL).

Post a Comment

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Copyright © :: YPSIM ::.
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates