Thursday, January 17, 2019

Sofyan Tan Tekankan Pentingnya Pemahaman 4 Pilar


Ratusan siswa siswi SMA Dr Wahidin Sudirohusodo, Jalan KL Yos Sudarso, Martubung, Medan Labuhan mengikuti sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang dibawakan oleh Anggota MPR RI, dr Sofyan Tan, Rabu (16/1).

Dalam sosialisasi yang juga dihadiri para guru dan orang tua siswa itu, Sofyan Tan  menekankan betapa pentingnya pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Empat pilar kebangsaan ini sangat penting bagi negara dan bangsa kita, khususnya bagi generasi muda.Indonesia sebagai negara kepulauan dengan berbagai ragam suku dan budaya bisa kuat jika nasionalisme kita utuh," kata Sofyan Tan dihadapan ratusan siswa.

Kegiatan sosialiasi 4 pilar yang dirangkai dengan peresmian ruang kelas baru bantuan pemerintah, pemberian SK Program Indonesia Pintar serta bantuan buku itu juga dihadiri pihak Yayasan, Pelangi Wijaya dan para kepala sekolah.

Negara sebut Sofyan Tan, memandang betapa urgensinya masyarakat di Tanah Air untuk memahami kembali nilai-nilai yang ada dalam Empat Pilar. Karenanya melalui UU MD3 mengamanahkan lembaga MPR RI untuk melakukan sosialisasi empat hal penting ini kemudian dilaksanakan MPR RI dengan berbagai metode kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Pemahaman dan implementasi Empat Pilar yang baik oleh generasi muda, akan menjadi benteng dari dampak negatif modernisasi dan perkembangan teknologi yang sangat maju, serta bisa menjadi filter dalam menghadapi tahun politik. Tidak mudah terpengaruh untuk saling berkonflik karena beda pilihan,"tutur Sofyan Tan.

Untuk itu, sebut Politisi Partai PDI-Perjuangan ini menjadi sangat penting generasi muda khususnya pelajar Indonesia era kekinian untuk semangat dan serius berupaya memahami dan mengimplementasikan Empat Pilar tersebut, salah satunya mengikuti  Sosialisasi Empat Pilar yang digencarkan MPR RI sesuai amanah UU No.17 Tahun 2014.

"Masyarakat maupun generasi muda Indonesia era milenial saat ini harus memahami dan mengimplementasikan Empat Pilar.Apalagi  bangsa kita memiliki keanekaragaman agama, budaya, adat istiadat dan suku-suku yang berbeda-beda, sangat penting untuk menopang kemakmuran dan kekuatan bangsa,"sebutnya.

Mewakili pihak Yayasan, Ashari SH mengapresiasi sosok Sofyan Tan yang menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar . Menurutnya,  Sofyan Tan adalah figur yang bisa menjadi panutan masyarakat di Sumut. “Baik dari sisi tutur kata maupun tingkah lakunya. Saya secara pribadi sangat salut sama beliau. Karena beliau sering turun ke lapangan,” ujarnya

Ashari juga berharap sosialisasi Empat Pilar ini dapat memberikan motivasi kepada setiap pelajar. "Semoga para pelajar dapat menanamkan jiwa nasionalisme,"harapnya.

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...