Wednesday, November 21, 2018

YPSIM & Orang Tua Siswa Peringati Maulid Nabi


Medan-andalas Yayasan Perguruan (YP)  Sultan Iskandar Muda menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut digelar di halaman  sekolah YP Sultan Iskandar Muda, Jalan T Amir Hamzah, Medan Sunggal, Sabtu  (10/11). Peringatan Maulid Nabi yang dirangkai pemberian bantuan beras kepada warga kurang mampu itu  diikuti oleh seluruh guru dan siswa YP Sultan Iskandar Muda. Juga hadir Ketua Dewan Pembina YP Sultan Iskandar Muda, dr Sofyan Tan, Ketua Yayasan, Sekretaris, Finche SE dan J Anto serta Ketua Panitia Imam Arif.

Ketua Dewan Pembina, dr Sofyan Tan mengatakan,  sesuai tema yang diusung "Cinta Tanah Air Adalah Bahagian Dari Pada Iman" yang juga bertepatan pada Hari Pahlawan maka sangat penting bagi suatu Negara untuk menduduki tangga dunia sebagai salah satu negara yang menguasai ilmu dan teknologi. "Kedepannya Indonesia diperkirakan menduduki tangga kelima negara terbesar di dunia.Kita harus kuasai ilmu dan teknologi disertai dengan iman yang kuat. Iman yang kuat tentu akan mampu menjaga kedaulatan negara,"kata Sofyan Tan dihadapan para guru dan siswa yang hadir.

Cinta Tanah Air, sebut Sofyan Tan artinya Indonesia harus lepas dari pertikaian, tidak ada konflik bernuansa suku, ras, agama dan antar golongan (Sara) karena pendiri bangsa telah meletakan Pancasila sebagai satu-satunya azas bagi rakyat sebagai pemegang jalan hidupnya di negara ini. Sofyan Tan menambahkan, YP Sultan Iskandar  Muda  rutin menggelar peringatan Maulid Nabi SAW setiap tahun. Peringatan Maulid Nabi jugabertujuan menumbuhkan cinta para siswa kepada Rasulullah SAW sekaligus menghormati siswa yang memiliki hak yang sama untuk memperingati hari besar keagamaannnya di Perguruan Sultan Iskandar Muda.

"Merupakan kebanggaan bagi Sultan Iskandar Muda karena pada 6 November lalu kita berhasil meraih juara satu penghargaan Kemendagri.Penghargaan ini diraih  karena sekolah ini memang pantas ditiru sebab selalu menjaga kerukunan antar umat beragama di lingkungan sekolah dengan menyediakan sarana rumah ibadah untuk semua agama yang dianut para siswanya tanpa membeda-bedakan,"tuturnya. Peringatan Maulid Nabi selanjutnya diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Samin Pane. Ia menceritakan Rasulullah SAW merupakan sosok yang paling berpengaruh  di dunia yang hingga kini tetap dicintai dan diteladani umatnya. Dalam tausiyahnya, Samin Pane juga mengungkapkan, Indonesia merupakan negara yang paling nikmat untuk ditinggali dibanding negara lainnya."Kalau Malaysia, Singapura itu sudah biasa untuk ditinggali.Yang paling nikmat itu adalah tinggal di Indonesia, kita paling beruntung makanya kita harus mencintai Tanah Air Indonesia dengan menjaga iman kita sebaik-baiknya,"ucap Samin Pane.

Rayakan Deepavali

Usai pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hari yang sama YP Sultan Iskandar Muda juga menggelar perayaan Deepavali untuk umat Hindu.Perayaan itu ditandai dengan penyalaan pelita Deepavali oleh dr Sofyan Tan, Ketua Yayasan, Finche SE dan Kepala SMA Edy Jitro Sihombing.(Siong)


Sumber : http://harianandalas.com/medan-kita/yp-sultan-iskandar-muda-peringati-maulid-nabi

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...