Monday, November 19, 2018

Siswa/i PGTK YPSIM Peringati Hari Ayah


Medan-andalas Sebanyak 60 siswa PG-TK Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM) tersenyum bahagia. Pasalnya, di sekolah mereka yang beralamat di jalan T Amir Hamzah,  Pekan Sunggal,  Sabtu (17/11) kemarin, digelar acara guna memperingati Hari Ayah. Berbagai rangkaian acara, disiapkan guna mengisi acara tersebut. Ada  perlombaan estafet bendera, menari koran, pembacaan puisi hingga pengalungan dasi buat sang ayah hasil kreatifitas para siswa. Dalam sambutannya, Kepala PG-TK YPSIM, Vina SE MPd mengatakan, melalui acara Hari Ayah bertajuk, "Ayahku, Pelindungku" sosok ayah diharapkan mampu mendukung pendidikan anak-anaknya sebab peran serta orangtua tidak hanya didukung oleh ibu namun keterlibatan ayah juga sangat dibutuhkan dalam pendidikan anak-anaknya.

"Hari Ayah kita laksanakan untuk menghormati sosok seorang ayah atas dedikasinya yang selama ini telah mendukung pendidikan anak-anaknya selain bertanggung jawab sebagai kepala keluarga dan mencari nafkah untuk keluarga,"kata Vina. Vina menjelaskan, menghormati dan menghargai sosok ayah maupun ibu sebagai orangtua juga selalu ditanamkan pihah sekolah kepada para siswa melalui sejumlah kegiatan maupun pelajaran di sekolah. "Selain hari ayah, hari ibu maupun hari anak nasional selalu kita rayakan melalui berbagai kegiatan karena keberhasilan suatu pendidikan itu berpusat dari keluarga terlebih dahulu seperti yang disampaikan Bapak KH Dewantara.Selain keluarga, ada masyarakat dan sekolah.Ketiga komponen ini selalu bersinergi mencerdaskan pendidikan anak di Indonesia ,"ucap Vina SE.

Sementara itu,salah satu orang tua siswa bermarga Sianturi mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah atas terselenggaranya hari Ayah. Menurutnya acara tersebut cukup bagus karena mampu mendekatkan sosok ayah terhadap anak-anaknya dengan berbagai aktifitas perlombaan. "Hari ini saya sangat bahagia sekali karena bisa langsung berinteraksi dengan anak.Terkadang ada orangtua selalu sibuk kerja sehingga perhatian maupun kesempatan bersama dengan anak-anaknya jarang sekali didapatkan,"ujar Sianturi. (Siong)


Sumber : http://harianandalas.com/medan-kita/yp-sultan-iskandar-muda-peringati-maulid-nabi

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...