Wednesday, August 3, 2016

Mendidik Anak Dengan Gembira Di YPSIM

TK-SIM – Setiap 23 Juli, anak-anak di Indonesia merasa gembira. Ya, pemerintah menetapkan sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Selamat ya teman-teman!

Setiap peringatan selalu ada perayaan. Yuk kita lihat serunya perayaan Hari Anak Nasional yang  digelar Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YP SIM), Sabtu (23/7).

Sejak pagi anak-anak saat memasuki sekolah disambut dengan suka cita. Anak-anak diberi balon warna warni dan disambut badut “Sponge bob”. Badut tersebut memberi permen kepada anak-anak.

Anak-anak terlihat sangat bergembira. Ternyata sekolah memberikan banyak hiburan kepada anak-anak murid TK. Ada studio mini. Di sini anak-anak bisa menonton film tentang kehidupan hewan dan melatih otak bayi.

Selanjutnya, anak-anak juga diajarkan menghias di cooking class. Anak-anak diberi kue dan dihias. Anak-anak sangat senang. Apalagi kue-kuenya langsung bisa makan.

Eeeh, ada Papan Pelangi. Anak-anak diminta menempelkan tangan mereka yang sudah diberi warna warni sehingga dinding atau papannya berisi cap tangan yang indah dan berwarna warni.

Oppp… Ada keseruhan yang ditunggu anak-anak. Bagi yang ingin tampil menarik. Sekolah menyediakan ruang rias wajah. Wajah teman-teman kita digambar. Ada tokoh kartun Angry Birds dan hiasan yang lain. Wah, seru.Anak-anak sampai rela antre.

Ada ruang yang cukup menantang. Di sini anak-anak diminta untuk berekpresi dan selanjutnya difoto. Satu, Dua, Tiga….! Pasang gaya….

Puncak hari anak terakhir yang ditunggu-tunggu yakni melepas balon. Acara ini sangat meriah, anak-anak didampingi orangtua, ibu kepala sekolah, Megawati, Koordinator TK Vera Tan dan Ketua Yayasan, Finche, SE, MSi hadir.

Ibu Vera menghitung, satu, dua, tiga. Satu per satu balon di lepas.Anak-anak pun bergembira sembari mengucap “Selamat Hari Anak Nasional”.

Ibu Megawati mengatakan, di Hari Anak Nasional ada dibuka beberapa stand yang bertujuan agar di Hari Anak Nasional anak-anak tumbuh dan merasa gembira. Seperti ada stand melukis wajah yang dilakukan ibu guru sendiri. Cooking Class di sini anak-anak diberi kue yang dihias. Anak-anak juga diajak menonton di teater mini tentang film anak-anak.

Ada tangan pelangi.Dari cap tangan anak-anak tersebut dibuat pelangi. Di sini, anak-anak juga diajarkan berbagi dengan kotak anak. “Sumbangan anak-anak tersebut nantinya akan disumbangkan ke panti asuhan. Jadi, kita di sini mengajarkan berbagi,” ucap Bu Megawati yang mengaku peringatan Hari Anak Nasional ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa.

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...