Tuesday, September 12, 2017

Rizky Adinda, Juara 3 Umum Pidato Bahasa Inggris Sumut


Wah.. siswi SMA kembali tuai prestasi ! Keren yah.. ๐Ÿ˜Š
YPSIM banyak menelurkan siswa/i berprestasi, diantaranya Alifia Ferrasti yang berhasil meraih juara 1 lomba menulis cerpen, diikuti Rizky adinda yang meraih juara 3 lomba pidato bahasa Inggris.

Kompetisi yang berlangsung tanggal 6-7 Agustus kemarin di Taman Edukasi Avros ini diadakan langsung oleh Pemko Medan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional. Event ini berlangsung meriah diikuti oleh berbagai sekolah di Medan.

Berikut ceritanya, yang ditulis langsung oleh Rizky Adinda :




Sekolah Sultan Iskandar Muda memiliki banyak ekstrakurikuler sebagai tempat Siswa/i-nya menyalurkan bakat atau kemampuan yang dimiliki. Seperti saya, saya tergabung dalam ekstrakurikuler Bahasa Inggris, atau English Club namanya. Di English Club ini, banyak yang saya pelajari, seperti English debate, English speech, story telling dan banyak lainnya. Tak jarang siswa/I angota English club ini diikut sertakan dalam berbagai perlombaan.

Dalam rangka Hari Anak Nasional 2017, Pemko Medan mengadakan berbagai perlombaan, salah satunya adalah Perlombaan Pidato Bahasa Inggris dengan tema Perlindungan anak dimulai dari keluarga. Mam Yohani selaku guru pembimbing English Club, meminta saya mengikuti perlombaan tersebut. Saya yang memang suka berpidato pun menganggap ini sebagai sebuah kesempatan bagi saya untuk belajar dan memperoleh pengalaman. Persiapan pun saya lakukan. Teks pidato yang akan saya bawakan, saya hafal dan saya pahami sehingga isi dari pidato saya dapat benar-benar tersampaikan pada orang yang mendengarnya.

Mam Yohani pun turut membantu saya. Namun, ketika perlombaan dimulai, mendadak saya nervous, tidak terlalu percaya diri, mengingat ini adalah pertama kalinya saya megikuti perlombaan pidato bahasa inggris semenjak duduk di bangku SMA. Tapi saya berusaha menghilangkannya dengan berfikir bahwa saya harus berusaha yang terbaik. Akhirnya, saya bawakanlah pidato bahasa inggris saya dengan judul Keeping Child Save From The Internet

Perlombaan tersebut dilakukan selama 2 hari, tanggal 6-7 agustus, bertepatan hari minggu-senin, diadakan di Taman Edukasi Avros, diikuti oleh berbagai sekolah di Kota Medan, dan juga dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Kota Medan, yaitu Bapak Akhyar Nasution. Selain berkompertisi, juga banyak pengalaman yang saya peroleh dari mengikuti kegiatan dalam rangka hari anak ini. Seperti, workshop kerajinan, penampilan seni, dan semua anak-anak disini berbaur, berteman dengan siapa saja. Sehingga saya pun mendapat banyak teman baru.

Pengumuman pemenang perlombaan diumumkan pada hari senin. Saya tidak yakin mampu menang, perlombaan ini juga perdana buat saya. Guru pembimbing saya juga mengatakan, yang penting sudah memberikan yang terbaik, menang kalah urusan belakangan. Namun, tetap saja saya tak ingin hasilnya mengecewakan.

Ketika pemenang diumumkan, ternyata saya Juara III. Saya sangat bersyukur. Saya berterima kasih kepada pihak sekolah dan guru pembimbing saya yang sudah membantu dan mendukung saya sehingga saya mampu menjuarai perlombaan pidato bahasa inggris ini. Kedepannya saya berharap saya dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi. Terima kasih.

Oleh : Rizky Adinda

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...