Phiter & Agung, Sang Juara Musik Kreatif


Selamat buat Phiter Samuel (Instagram: @phiter_samuel) dan Agung Daniel (Instagram: @agung_dpt) , siswa SMA YPSIM yang berprestasi di bidang musik pada kompetisi lomba musik kreatif yang diadakan di UNIMED kemarin.

Pada ajang perlombaan musikal kali ini, atas bimbingan langsung dari pak @ariidwan YPSIM mampu meraih juara 3 umum dari puluhan siswa yang mengikuti kompetisi.

Keren & Berprestasi ! 😉👍
Berikut ceritanya yang ditulis langsung oleh Phter Samuel :



Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar Barang Bekas? Mungkin yang terlintas dipikiran kalian adalah rongsokan yang tidak terpakai lagi. Namun, tidak dengan kedua siswa SMA Sultan Iskandar Muda ini yaitu Agung Daniel dan Phiter Samuel. Mereka adalah siswa yang berhasil meraih juara 3 dari puluhan peserta pada lomba musik kreatif tingkat kota Medan di Universitas Negri Medan dalam rangka festival anak nasional.

Banyak cobaan yang dihadapi mereka sebelum lomba berlangsung. Masalah pertama yang mereka hadapi adalah waktu. Pelatih mereka yaitu pak Ari Ridwan mengetahui lomba diadakan pada hari sabtu 5 agustus tetapi ternyata lombanya diadakan pada kamis tanggal 3 agustus 2017. Hal tersebut yang membuat mereka hanya melakukan latihan selama 3 jam saja,untung dalam waktu yang singkat itu mereka dapat mengoptimalkan latihannya. Masalah kedua yang mereka hadapi adalah latar belakang pengenalan musik mereka yang berbeda.

Phiter awalnya adalah pemusik gereja yang memainkan alat musik keyboard sedangkan agung awalnya hanya sebagai pemain marching band. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih mereka pak Ari Ridwan untuk menyatukan kedua siswa dengan latar belakang pengenalan musik yang berbeda itu. Namun semua itu dapat diatasi mereka dengan baik walaupun mereka hanya
latihan selama 3 jam.

Mungkin banyak yang tidak menyangka kalau mereka berhasil mendapat juara 3. Dari sini kita
dapat mengambil kesimpulan bahwa “ Tidak ada kerja keras yang sia sia “

Terima Kasih
Oleh : Phiter Samuel

Posting Komentar

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Copyright © Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM).
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates