Mengintip Serunya Pentas Seni SMP SIM









Anggota Komisi X DPR RI dr. Sofyan Tan memberikan sambutan di pembukaan acara.

YPSIM – Pentas Seni akhir tahun pelajaran SMP Sultan Iskandar Muda Sabtu 11 Maret lalu dipadati oleh pengunjung. Acara ini merupakan agenda tahunan yang selalu dislaksanakan oleh SMP Sultan Iskandar Muda. Seperti tahun sebelumnya, acara pentas seni diselenggarakan di halaman Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda.

Agus Rizal, selaku kepala SMP Sultan Iskandar Muda mengatakan, agenda ini akan terus dilakukan untuk menunjukkan berbagai karya yang telah diciptakan oleh peserta didik di SMP yang ia pimpin. Selain karya berbentuk produk dan barang, ada juga karya-karya lain yang berbentuk seni pertunjukkan; seperti pertunjukan dance modern, tarian tradisional, pertunjukan teather, beatbox, musik dan lain sebagainya. Bagi Pak Agus,acara ini juga sebagai pagelaran dan penghargaan kepada peserta didik yang telah berkarya.

Selain pagelaran pentas seni, panitia juga menyelenggarakan bazar makanan dan berbagai lomba seperti membaca puisi dan lomba menggambar.

Mengusung Keberagaman

Ditempat terpisah, Farah Dhiba husni, siswi kelas IX SMP Sultan iskandar muda mengemukakan acara ini juga sebagai pembelajaran bagi peserta didik tentang keanekaragaman budaya.

“Disini kita belajar aneka budaya, mulai dari tarian yang ditunjukkan, makanan dan minuman tradisional yang dijual di bazar hingga pakaian tradisional yang dikenakan oleh peserta” ujar Farah.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu, termasuk dari sekolah-sekolah sekitar hingga orang tua siswa. Hadir juga anggota Komisi X DPR RI, dr. Sofyan Tan yang memberikan sambutan dalam pembukaan acara.

Posting Komentar

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Copyright © Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM).
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates