Nasyiatul Aufa, Siswi SMA SIM Wakil Sumut di PON 2016


YPSIM – Nasyiatul Aufa Amri, siswa kelas 10 SMA sultan Iskandar muda  menjadi peserta Pekan Olah raga Nasional (PON) Cabang Olah raga Roller skate (Sepatu Roda) di bandung tanggal 17 hingga 29 September 2016 lalu.

Ia bangga bisa mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam pegelaran olahraga tingkat nasional itu. Selain menambah pengalaman, ia senang bisa bertemu dengan sesame pegiat sepatu roda disana.

Sejak kecil, memang sudah tertarik dengan sepatu roda. baginya, sepatu roda selain olahraga juga bagian dari hobi yang bisa memacu adrenalin.

Sebelum mengikuti PON di Bandung, Aufa harus mempersiapkan diri setahun sebelumnya. “Sebelum dikirim menjadi peserta PON, saya latihan setiap hari. Kadang-kadang harus izin, tidak sekolah”.

Aufa mengaku, untung saja, sejak SMP di Sultan Iskandar Muda guru-guru  sudah mendukung ia menjadi atlet sepatu roda. Jika tidak masuk sekolah, ia diberikan ‘materi (les) tambahan’ agar tidak tertinggal pelajaran.

Ditanya tentang capaian kedepan, Aufa ingin menjadi pemain sepatu roda yang professional sekaligus mengenalkan cabang olah raga sepatu roda dilingkungannya. Karena, cabang olah raga ini memang kurang popular di Indonesia, akunya. (AR/Foto: LIFRAN)

Posting Komentar

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Copyright © Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM).
Designed by ODDTHEMES Shared By Way Templates