Friday, October 21, 2016

Field Trip PG–TK Sultan Iskandar Muda



SENANG: Belajar dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu secara langsung menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi siswa.

PG/TK Sultan Iskandar Muda mengadakan Field Trip ke Kuala Namu. Kegiatan dalam rangka ulang tahun Railink bekerja sama dengan Erlangga. Acara berjalan dengan lancar. Start dari Gedung PG/TK Sultan Iskandar Muda pukul  07.30 WIB menuju stasiun kereta api Medan dengan menggunakan bus sekolah. TK – B yang berjumlah 62 anak tiba di stasiun kereta api pukul 09.00 WIB.

Sesampainya di stasiun anak–anak yang didampingi 7 guru dan beberapa orangtua siswa melanjutkan trip menuju Kuala Namu.  Perjalanan ditempuh 30 menit, anak–anak sangat senang tiba di Kuala Namu.

Di bandara, anak–anak langsung diperkenalkan tempat–tempat yang ada. Bagaimana tata tertib saat kita ingin memesan tiket sampai tahap penerbangan bagi penumpang. Setelah itu, anak – anak diperlihatkan dari ruang penatapan untuk dapat melihat langsung bandara serta pesawat terbang. Anak–anak sangat antusias dan bahagia.

Ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat menambah pengetahuan anak. Apalagi mereka langsung study lapangan. Setelah selesai, mereka istirahat dan kembali lagi ke stasiun kereta api menuju stasiun kereta api Medan. Tiba di stasiun Kereta Api Medan pukul 12.55 WIB.

Sesampai di stasiun anak-anak diperkenalkan dan dijelaskan fungsi dari tombol–tombol yang ada di kereta api. Mulai dari cara menghidupkan, mematikan dan kegunaan mesin lainnya.

Field Trip ini merupakan salah satu kegiatan study tour yang rutin dilakukan PG–TK Sultan Iskandar Muda dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan sambil bersenang-senang.

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...