Monday, September 19, 2016

YPSIM Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Medan - Ketua Dewan Pembina YP SIM (Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda) , dr Sofyan Tan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Pembangunan, Lingkungan X, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal,Sabtu (17/9).

Bantuan yang diserahkan yakni :100 kilogram, miehun 2 bal, mie instan 10 kotak, gula pasir 10 kilogram, air mineral 10 kotak, telur 300 butir, bubuk teh dan autan. Bantuan  tambahan berupa uang tunai sebesar Rp1 juta juga diberikan untuk setiap kepala keluarga.

Saat menyerahkan bantuan tersebut dr Sofyan Tan didampingi Ketua YP SIM, Finche SE Mpsi Kepala SMA Edy Jitro Sihombing, Kepala SMK, Elly Sorta Maria,  Kepala SMP, Agus Rizal, Kepala SD Vina, Kepala TK Megawaty dan sejumlah staf pengajar YP SIM.

“Ini adalah musibah, siapapun tidak mengharapkannya.Kami dari pihak sekolah YP SIM  sangat prihatin atas kejadian ini, terutama saya pribadi selaku Ketua Dewan Pembina maupun sebagai Anggota DPR RI yang lahir di Kecamatan Medan Sunggal,” kata Sofyan Tan ketika menyerahkan bantuan secara langsung di posko kebakaran

Bahkan sebut Sofyan Tan, kalau saja tak ada agenda di Jakarta, seharusnya saat kebakaran ia  hendak datang ke lokasi kebakaran. Namun karena harus membahas  beberapa agenda lain yang tak kalah penting di Gedung Dewan, baru hari Sabtu ia menyempatkan waktunya untuk mengunjungi para korban kebakaran.

Selain itu,Sofyan Tan juga memotivasi warga yang menjadi korban kebakaran untuk tetap semangat menjalani aktifitas kehidupan sehari-hari dan sabar menerima musibah tersebut.

”Warga yang mengalami kebakaran harus dapat memahami bahwa musibah ini merupakan cobaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga diharapkan bisa tabah.Semoga bapak ibu sekalian diberikan kemudahan rejzeki untuk kembali menata hidup kedepan bersama anak-anak sekalian,”ujar Sofyan Tan.

Rekomendasi KIP

Atas kejadian tersebut, Sofyan Tan secara khusus juga  menekankan pada anak-anak yang menjadi korban kebakaran kiranya tidak sedih, depresi dan  terhenti sekolahnya..Untuk itu  bagi anak korban yang masih sekolah diberikan rekomendasi untuk pengurusan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Anak-anak harus tetap bersekolah karena di sekolah mereka akan ceria kembali, bisa belajar dan bermain dengan kawan-kawannya. Rekomendasi pembuatan KIP  tidak hanya sebatas di Sultan Iskandar Muda  saja, anak-anak yang sekolah di tempat lain juga bisa mendapat rekomendasi ini,”sebutnya,

Sebelum meninggalkan lokasi kebakaran, Sofyan Tan mengingatkan  masyarakat agar selalu waspada dengan bahaya kebakaran, khususnya saat pemilik rumah akan bepergian.

“Jangan meninggalkan rumah sebelum memastikan api kompor benar-benar padam, begitu juga dengan  peralatan listrik lainnya,” harapnya.

Seperti diketahui sebanyak 16 unit rumah semi permanen di Jalan Pembangunan, Lingkungan X, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal ludes terbakar, Kamis (15/9) siang.Rumah yang terbakar merupakan rumah kontrakan yang dihuni 16 keluarga. Sebanyak 12 unit rumah sewa milik L Sitanggang dan 4 unit milik M Naibaho.

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...