Friday, August 19, 2016

Sofyan Tan Harapkan Siswa Belajar Sungguh-Sungguh


YPSIM –Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM), Rabu (17/8) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, dengan khidmat di halaman sekolah tersebut.

Upacara bendera HUT Kemerdekaan  ke 71 RI diikuti para guru, dan semua siswa. Mereka berpakaian seragam dan rapi. Sedangkan Ketua Dewan Pembina,dr Sofyan Tan bertindak sebagai inspektur upacara.

Sofyan Tan mengatakan, kemerdekaan yang sedang diperingati saat ini, adalah hasil perjuangan para pahlawan kita yang rela berkorban tanpa mengenal menyerah.Karenanya  ia berharap anak didik harus sungguh-sungguh belajar dalam memaknai HUT Kemerdekaan ke-71 RI.

“Tantangan dan persoalan yang dihadapi ke depan, lebih berat dan rumit. Untuk itu, siswa harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar  kedepannya mampu mengelola dan menjawab berbagai persoalan dan tantangan sesuai dengan zamannya,”kata Sofyan Tan yang juga Anggota DPR RI ini.

Ia menyebutkan sesuai ramalan Lembaga riset Internasional, McKinsey Global Institute diperkirakan Indonesia akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi nomor tujuh di dunia pada tahun 2030 mendatang.Ramalan ini bisa terjadi karena Indonesia adalah negara besar dan luas.semuanya ada di sini, tanah yang subur dan kekayaaan alam yang melimpah ruah.

Untuk mencapai semua ini kata Sofyan Tan,  YP SIM saat ini sedang mempersiapkan siswa SMA melalui sejumlah pelatihan agar bisa masuk ke sejumlah perguruan tinggi negeri di tanah air secara gratis.

“Semuanya ini dibutuhkan agar siswa yang nantinya lolos ke UMPTN akan jauh lebih besar. Siswa juga  tidak perlu takut atau berpikir kalau tidak punya uang tidak akan mampu mengecap pendidikan karena kita sudah menyediakan beasiswa untuk anak-anak berprestasi,”ucap Sofyan Tan.

Hal ini sebut Sofyan Tan, sesuai dengan pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat memperingati HUT Kemerdekaan RI yang menyatakan prioritas pembangunan di Indonesia adalah infrastruktur, kesehatan dan sumber daya manusia.

Karenanya, Sofyan Tan berharap, para pelajar bisa memanfaatkan kondisi ini sehingga nantinya anak-anak bisa memperoleh beasiswa baik itu dari yayasan maupun  dari pemerintah.”Manfaatkan kesempatan ini.Nanti Kepala Sekolah akan mempersiapkan anak-anak berprestasi yang menginginkan masuk UMPTN yang baik di seluruh Indonesia,”ucapnya. (Siong)

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...