Wednesday, August 10, 2016

Lions Club Medan Lestari Salurkan Tong Sampah ke YPSIM




President LC Medan Lestari, Lions Million Polfan secara simbolis menyerahkan bantuan tong sampah organik dan non organik kepada Koordinator YP SIM Sarmulia Sinaga, Sabtu (6/8).Pemberian bantuan tong sampah itu sebagai wujud kepedulian LC Medan Lestari dan Leo Club Medan Tunas Lestari terhadap dunia pendidikan dan mendukung program sekolah Adiwiyata. (foto: asiong)

Dukung Program Pemerintah Sekolah Adiwiyata;

YPSIM – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dan mendukung program sekolah Adiwiyata, Lions Club Medan Lestari dan Leo Club Tunas Lestari menyalurkan sebanyak 10 unit tong sampah organik dan non organik ke Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YP SIM), Jalan T Amir Hamzah,Gang Bakul,Medan Sunggal, Sabtu (6/8).

President LC Medan Lestari, Lions Million Polfan mengatakan, pemberian tong sampah merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap  pelestarian lingkungan karena  dampak  polusi udara dan pencemaran lingkungan saat ini sudah sangat berat dan  mengkhawatirkan.

Untuk itu melalui tong sampah organik dan non organik, Lions Milion Polfan  mengajak para siswa untuk tidak membuang sampah sembarangan serta memilah sampah yang bisa di daur ulang maupun tidak sebagai wujud tanggung jawab sosial dalam menciptakan  lingkungan yang bersih, suasana sekolah yang menyenangkan dan sehat.

“Sampah non organik yang sangat banyak saat ini sangat dianjurkan untuk dilakukan daur ulang.Mari kita pilah mana yang bisa didaur ulang dan mana yang tidak.Biasanya sampah yang bisa didaur  ulang itu jika dibuang sembarangan tidak akan bisa dicerna oleh bumi hingga bertahun-tahun.Untuk menjaga kelestarian lingkungan dimuka bumi ini paling gampangnya mari kita mulai dari sekolah,”kata Lions Million Polfan.

Saat itu Lions Million Polfan  didampingi Sekretaris LC Medan Lestari, Lions Jesisca Yuniko, President dan Sekretaris Leo Club Medan Tunas Lestari, Leo Caslyn, Leo Christina dan sejumlah member LC Medan Lestari lainnya.Sementara dari pihak sekolah YP SIM tampak hadir:Koordinator Yayasan Sarmulia Sinaga dan sejumlah Kepala Sekolah  diantaranya, Edy Jitro Sihombing, Agus Rizal dan Vina.

Lions Million Polfan menambahkan, Lions Club  sebagai salah satu organisasi sosial terbesar saat ini memilik sebanyak 93 club yang tersebar di sejumlah wilayah Kota Medan.Sebagai organisasi Internasional non profit Lions Club melakukan penggalangan dana  dari masyarakat.yang selanjutnya dana itu disalurkan dalam bentuk kegiatan sosial seperti pemberian tong sampah, beasiswa dan lainnya.

Ketua Dewan Pembina YP SIM, dr Sofyan Tan melalui Kepala SMA, Edy Jitro Sihombing mengatakan, jika berbicara soal kebersihan lingkungan memang harus dimulai sejak dini agar bisa ditularkan kepada yang lain.

Untuk itu kata Edy Jitro, pihak YP SIM merasa bersyukur dan mengucapkan terimaksaih kepada LC Medan Lestari dan Leo Club Tunas Lestari yang tentunya secara tidak langsung telah ikut mendukung program sekolah Adiwiyata yang merupakan program  pemerintah dalm mewujudkan lingkungan hidup yang  bersih dan sehat.

“Baru-baru ini kita meraih juara harapan piala Adwiyata tentang lingkungan  hidup.Tahun depan kita targetkan bisa masuk tiga besar.Wajar kita masih juara harapan karena pembangunan gedung sekolah masih berlangsung  sehingga lingkungan masih kurang bersih,”ucap Edy Jitro.

Dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, Edy Jitro berharap, kiranya para guru di YP SIM bisa ikut menjelaskan dan memberi pemahaman  kepada siswa seperti apa sampah organik dan non organik itu.

“Saya kira guru IPA bisa menjelaskannya nanti kepada siswa bagaimana menempatkan sampah secara benar pada tempatnya.Apalagi di sekolah kita  sudah ada program untuk mendaur ulang sampah agar bernilai ekonomi yang lebih baik,”ungkap Edy Jitro.

Melalui bantuan tong sampah tersebut,Edy Jitro berharap, para siswa mulai tingkat SD, SMP dan SMA kiranya bisa semakin menyadari untuk tidak membuang sampah sembarangan dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih,asri,nyaman dan sehat. (asiong)

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...