Tuesday, June 14, 2016

48 Siswa YPSIM Berprestasi Terima Beasiswa

Medan- Sebanyak 48 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK menerima beasiswa dari Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM). Program pemberian beasiswa ini pada prinsipnya diberikan kepada siswa yang meraih prestasi terbaik dan terampil di sekolah dengan tidak memandang status sosial dan ekonomi.

“Pemberian beasiswa sebagai bentuk perhatian pihak sekolah untuk memotivasi siswa meningkatkan prestasi. Ini menjadi agenda rutin tahunan dan perhatian pihak sekolah kepada siswa-siswa berprestasi,” kata Ketua YPSIM Finche SE MPsi saat menyerahkan beasiswa tersebut, di Jalan T Amir Hamzah, Gang Bakul, Medan Sunggal, Sabtu (4/6).

Finche menambahkan, pemberian beasiswa yang dirangkai dengan pembagian rapor diharapkan bisa menjadi acuan bagi siswa lainnya untuk melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik lagi. Untuk itu, bagi yang juara kelas dan juara umum atau penerima beasiswa maka prestasinya harus dipertahankan dan jangan cepat berpuas diri.

”Tetap berjuang untuk mempertahankan prestasi, karena mempertahankan prestasi jauh lebih sulit dan perlu diingat bahwa pendidikan dapat mengubah jalan hidup setiap orang, karena itu jangan pernah berhenti sekolah,” kata Finche.

Sedangkan bagi yang belum meraih prestasi diharapkan belajar lebih giat lagi dan meniru prestasi rekannya sehingga mutu pendidikan akan lebih baik lagi ke depannya.

”Bagi siswa yang belum berprestasi harus menjadi catatan bagi dirinya apa kekurangannya untuk memperbaiki nilai dan menjadi motivasi ke depannya,” harapnya.

Menghadapi tahun ajaran baru 2016/2017 Finche mengungkapkan, YPSIM terus berbenah dengan menambah sejumlah sarana dan prasarana di sekolah seperti melakukan pembangunan pura sebagai sarana tempat ibadah  bagi siswa beragama Hindu, penambahan ruang kelas dan ruang perpustakaan yang lebih luas.

Desma Pratiwi Br Samosir salah satu siswa SMA mengaku baru pertama kali menerima beasiswa YPSIM. “Sangat bahagia dan senang karena bisa meringankan beban kedua orangtua saya yang wiraswasta dan ibu rumah tangga. Saya bercita-cita menjadi tentara,” ujar Desma yang datang bersama orangtuanya, Sanggam Samosir. (SIONG)

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...