Wednesday, May 11, 2016

Lulusan YPSIM Diharapkan Jadi Orang Hebat


Siswa lulusan Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM) diharapkan kelak mampu menjadi orang-orang hebat sebagai pemimpin bangsa untuk menggantikan para pemimpin yang sudah memasuki usia senja.

Harapan itu disampaikan Ketua Dewan Pembina YPSIM dr Sofyan Tan pada Malam Pelepasan Siswa Kelas XII YPSIM Angkatan ke-24, di Gedung MICC, Medan, Sabtu (30/4).

“Tantangan ke depannya bagi bangsa kita adalah bagaimana membangun negara ini agar lebih baik,” kata Sofyan Tan pada malam pelepasan siswa yang ditandai dengan pemberian selempang kepada para lulusan itu.

Dalam acara yang turut dihadiri Ketua YPSIM Finche SE MPsi, seluruh Kepala Sekolah YPSIM, dan orangtua siswa itu, Sofyan Tan menjelaskan, pada saat usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-100 tahun maka lulusan YPSIM yang dilepas saat ini diperkirakan berusia 48 tahun.

“Saat YPSIM berusia 56 tahun, maka saya bisa melihat bahwa siswa kita inilah yang akan meneruskan perjuangan yayasan untuk mengedepankan orang-orang yang tidak berkemampuan agar bisa tetap bersekolah serta menggelorakan semangat membangun keberagaman,” katanya.

Senada dengan Sofyan Tan, Kepala SMA YPSIM Edy Jitro MPd berharap para lulusan YPSIM bisa menjadi orang-orang yang tangguh, kuat, dan penuh keyakinan dalam menghadapi tantangan hidup.

“Kalian jangan hanya mampu meraih cita-cita, tapi harus mampu meraih lebih dari yang dicita-citakan. Selalu menghargai perbedaaan karena perbedaan itu adalah anugerah Tuhan yang patut kita syukuri,” ucap Jitro mengingatkan. (SIONG)

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...