Monday, February 29, 2016

SMK YPSIM Gelar Karya Dan Karnaval


Medan-andalas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM) memamerkan hasil karya para siswanya dalam kegiatan Gelar Karya dan Karnaval, Sabtu (20/2).

Kegiatan ini dibuka Kepala SMK YPSIM Elly Sorta Maria SPd ditandai dengan pemutaran video seremoni “Gelar Karya dan Karnaval Merayakan Keberagaman” dan Tarian Kolosal SMK di halaman Sekolah YPSIM, Jalan T Amir Hamzah, Pekan Sunggal, Medan.

Hadir dalam pembukaan kegiatan itu Anggota DPR RI dr Sofyan Tan, Anggota DPRD Sumut Effendi Panjaitan SE MSP, pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu, dan Ketua YPSIM Finche SE MPsi.

Elly Sorta Maria mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para siswa menunjukan kebolehan dan kreativitas mereka melalui hasil karya-karyanya.

“Jadi siswa kita itu tidak hanya menerima ilmu pengetahuan, namun pengetahuan itu harus diaplikasikan dalam bentuk karya. Hari ini kita beri mereka kesempatan  memamerkannya,” terang Elly.

Kasi Distribusi dan Informasi Pariwisata Disbudpar Drs Ronald Situmorang menilai karya-karya yang dihasilkan para Siswa SMK YPSIM dalam Gelar Karya dan Karnaval yang baru  pertama kalinya diadakan ini sungguh luar biasa.

Ke depannya Ronald berharap Siswa SMK YPSIM bisa lebih kreatif lagi dengan membuat ide-ide dan kreasi baru yang bermanfaat bagi masa depan mereka dan masyarakat luas.

Sementara Anggota DPRD Sumut Effendi Panjaitan menyatakan kegiatan Gelar Karya tersebut bisa mendorong orangtua murid memberikan kesempatan kepada anak-anaknya memilih jurusan yang sesuai bakat dan kemampuan si anak.

“Saya berharap orangtua murid bisa mengarahkan anak-anaknya mengambil jurusan yang sesuai bakat dan kemampuan si anak untuk menjawab persoalan dan tantangan ke depannya. Janganlah kita latah-latahan atau sekadar ikut-ikutan saja dalam mengambil jurusan di sekolah maupun di perguruan tinggi karena itu tidak akan menjawab persoalan yang akan kita hadapi termasuk masa depan bagi si anak itu sendiri,” imbau Effendi.

Sedangkan Anggota DPR RI Sofyan Tan menilai penyelenggaraan Gelar Karya dan Karnaval YPSIM juga menggambarkan tentang keberagaman serta ramah lingkungan.

“Saya ucapkan terima kasih pada mentornya. Ke depannya kita tidak bisa lagi hanya mengandalkan ijazah tanpa memiliki keterampilan,” ujar Sofyan Tan.

Gelar Karya SMK YPSIM ini juga memberikan kesempatan bagi siswa membuka stan makanan karena mereka juga mengusung konsep food bazaar. Perwakilan setiap kelas harus memiliki stan makanannya sendiri. (SIONG)

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...