Monday, February 29, 2016

Dibanding Pengetahuan, Novel Lebih Diminati Remaja

Remaja dimasa kini sepertinya lebih memilih untuk membaca novel ketimbang membaca buku pengetahuan atau buku pelajaran. Remaja yang dimaksud berasal dari kalangan pelajar Menengah Pertama (SMP), Menengah Atas (SMA), dan juga kalangan mahasiswa.

Remaja lebih memilih novel karena dianggap lebih menarik ketimbang buku pelajaran atau ilmiah, bahwa isi novel lebih seru karena kebanyakan diangkat dari cerita fiksi, cerita tentang percintaan hingga cerita nyata kehidupan sang penulis tersebut.

Kebanyakan remaja lebih memilih novel yang bertemakan percintaan karena menurut mereka, novel percintaan lebih menarik dan lebih seru untuk dibaca bila dibandingkan dengan buku pelajaran yang dianggap lebih membosankan dan menjenuhkan. Tetapi, terlalu banyak membaca novel juga tidak bagus. Membaca novel terlalu banyak membuat kita malas membaca buku pelajaran karena terlena dengan imajinasi-imajinasi karangan penulis.

Maka dari itu, kita juga perlu membaca buku pelajaran agar kita lebih memahami pelajaran kita. Boleh saja membaca novel, tetapi tidak boleh malas belajar. Jadikan novel sebagai bacaan sampingan untuk menghibur di kala penat saja.

Oleh:  Chairunnisa
Kelas X (Akuntansi-B) SMK

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...