Wednesday, November 4, 2015

Arief Yahya: Kesuksesan Adalah Hal Yang Mudah Diraih


Medan-andalas Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya mengatakan, kesuksesan adalah hal yang mudah di raih.Dengan melakukan 4R (olah raga, olah rasa, olah rasio, dan olah ruh) diyakini para guru dan siswa bisa mencapai kesuksesan itu.
“Seperti kita ketahui jasmani sehat adalah penentu untuk beraktifitas, jadi yang pertama olahraga itu penting. Selanjutnya olah rasio agar bisa sukses mau tak mau kita harus pintar, cara pintar ya dengan belajar. Siapa pun pasti pintar, bila mau belajar,” kata Arief Yahya di hadapan para guru dan siswa saat mengunjungi Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YP SIM), Jalan T Amir Hhamzah, Gang Bakul, Medan-Sunggal, Sabtu (31/10).

Selanjutnya, imbuh, mantan Direktur Telkomsel ini adalah melakukan olah rasa. Rasa dalam hal ini bukan cicipan manis, pahit, asam atau asinnya makanan saja. Namun merefreshingkan pikiran dengan bernyanyi, bermain musik, dan melukis.
“Yang penting, seimbangkan otak kanan dan kiri agar tidak stress. Paling tidak kamu bisa mendengarkan lagu atau music. Seni itu indah dan harus dinikmati,” sebut Arief saat memotivasi para siswa. Saat itu Arief didampingi Anggota DPR RI dr Sofyan Tan dan Finche SE selaku Ketua YP SIM.

Setelah ketiganya terlaksana, lanjut pria lululusan S2 di Inggris ini, tak kalah penting lagi adalah melakukan olah ruh dengan menjaga kesehatan rohani melalui kegiatan keagamaan seperti, sembahyang hingga mengaji bagi yang muslim.

“Bagi yang Buddha ke Vihara, ke Pura bagi yang Hindu dan ke Gereja bagi yang Kristen. Tidak ada alasan untuk tidak bisa melakukan poin keempat ini,” tandasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Arief juga mengapresiasi dan mengangumi sekolah yang telah dirintis mulai dari nol oleh politisi dr Sofyan Tan. Apalagi di dalam lingkungan sekolah tersebut memiliki fasilitas rumah ibadah yang lengkap untuk setiap agama yang dianut oleh siswa.

“Saya kagum dan bangga terhadap sekolah Sultan Iskandar Muda. Sekolah ini salah satu sekolah yang sangat bagus. Menghargai beragam budaya yang dimiliki Indonesia. Sofyan Tan juga seorang dermawan yang selalu menyantuni anak kurang mampu melalui program anak asuh,” puji Menteri pariwisata ini.

Saat berinteraksi dengan para siswa, Arief Yahya juga berpesan agar siswa tidak melupakan orangtua khususnya ibu sebagai sumber ridho dan kesuksesan bagi anak-anaknya. “Yakin dan percayalah, jika keempat tips ini telah dilaksanakan barulah kita bisa sukses dan menjadi seorang Menteri. Kalau satu pun tidak bisa dilakukan, ya tidak bisa jadi Menteri,” ungkap Arief dengan senyuman dan tawa saat menanggapi pertanyaan salah satu siswa. (Siong)

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...