Monday, August 24, 2015

Jelang HUT Ke-28, YPSIM Gelar Jalan Santai & Donor Darah


Medan – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28,Yayasan Perguruan (YP)  Sultan Iskandar Muda (SIM),Jalan T Amir Hamzah,Medan Sunggal  menggelar kegiatan jalan santai, Minggu (22/8).
Sebelum dilepas , para peserta jalan santai yang diperkirakan mencapai 4000 orang yang terdiri dari siswa,guru dan orang tua siswa serta  berbagai elemen masyarakat lainnya itu terlebih dahulu berkumpul  dihalaman sekolah.

Ribuan peserta jalan santai  yang mengenakan uniform warna merah itu dilepas oleh  Ketua  Dewan Pembina YP SIM,dr SofyanTan  didampingi istri Elinar dan Ketua Yayasan Finche SE MPsi menuju Jalan Sunggal –Jalan Balai Desa-Jalan Seroja –TB Simatupang dan kembali ke halaman sekolah YP SIM.

Dihadapan peserta Sofyan Tan mengatakan, selain pelaksanaan jalan santai,memeriahkan HUT YP SIM pada tahun ini pihak sekolah bekerjsama dengan Lions Club, Smiling Kids dan UTD RSU Adam Malik Medan juga melaksanakan kegiatan donor darah.

“Dengan pelaksanaan jalan santai sebagai olahraga bersama ini  diharapkan  dapat menjadi ajang silaturahmi antara pihak sekolah dan orang tua siswa.sekaligus berbuat amal kebajikan melalui donor darah,”ucap Anggota DPR RI ini.

Di kesempatan itu,Sofyan Tan juga mengungkapkan, pada puncak perayaan HUT  YP SIM ke-28 Selasa (25/8) mendatang ,pihaknya  mendapat hadiah kunjungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ,Anies Baswedan.

“Beliau diperkirakan akan hadir pada pukul 7.30 WIB.Sebagian orang tua murid yang bisa hadir  akan kita undang.Ini adalah Menteri yang paling ganteng  dan paling santun saat berbicara.Tidak begitu gampang  seorang Menteri   bisa datang ke sekolah.,”ungkap Tokoh Pendidikan ini.

Atas kehadiran Menteri tersebut,imbuh Sofyan Tan, sebagian siswa juga akan diliburkan karena kapasitas gedung sekolah diperkirakan tidak akan bisa menampung seluruh siswa bersama para orang tuanya.“Gedung sekolah ini tidak akan muat jika semua siswa bersama orang tuanya hadir.Terpaksa sebagian siswa akan kita liburkan,”sebutnya

Sementara itu, Ketua YP SIM  Finche menyampaikan,pelaksanaan  kegiatan donor darah perdana yang dilakukan pihaknya di pendodpo  sekolah akhirnya  berhasil mengumpulkan ratusan kantung darah yang selanjutnya akan  disalurkan ke RSU Adam Malik Medan.

“Target kita sebenarnya hanya 100 kantung darah, namun diluar perkiraaan hingga pukul 9.30 WIB ternyata yang mendaftar sudah ada 80 orang. Kita ucapkan terimakasih kepada para guru,siswa dan masyarakat umum yang telah menjadi pendonor untuk membantu sesama,”ucap Finche.

Dari pantauan di lapangan kegiatan menyambut HUT YP SIM ke-28 juga disemarakan dengan hiburan nyanyian yang dibawakan oleh siswa dan undian lucky yang berhadiah satu unit sepeda motor.(Siong)

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...