Friday, May 8, 2015

SMP YPSIM Lakukan Roadshow Internet Sehat


Medan – SMP Sultan Iskandar Muda (SMP SIM) melakukan roadshow sosialisasi Internet sehat. Kegiatan ini adalah bentuk perhatian SMP SIM menjawab kemajuan tekhnologi Informasi.

“Teknologi itu ibarat pisau. Bisa berbahaya jika dimanfaatkan dengan tidak hati-hati. Namun bisa bermanfaat jika digunakan untuk hal-hal yang produktif” Ujar Azrur Rusydi, pemateri sekaligus tim Roadshow SMP SIM.

Roadshow pertama kali diselenggarakan pada tanggal 27 April 2015 di SDN 15, SDN 17 dan SDN Medan Sunggal.

Menurut Elly Sorta S.Pd Kepala sekolah SMP SIM, sosialisasi Internet sehat juga bagian dari Literasi Media Sosial. Karena banyaknya kasus penculikan hingga penipuan berawal dari sosial media.  Apalagi kebanyakan korbannya adalah anak-anak-anak sekolah.

“Kedepan, sosial media akan dimasukkan menjadi salah satu mata pelajaran (Muatan lokal) di SMP Sultan Iskandar Muda. Agar kita bisa membentengi anak-anak dari bahaya sosial media dan menjadikan media sosial sebagai alat penunjang produktivitas siswa” Ujar Elly sorta.

Agenda Roadshow ini masih akan belanjut ke Sekolah dasar lainnya disekitar kota Medan.

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...