Wednesday, March 4, 2015

Siswa dan Staf Pegawai YPSIM Diharap Jaga Keharmonisan


Medan, (Analisa). Mengingat tahun kambing sebagai tahun keberuntungan, diharapkan siswa dan seluruh jajaran staf dan pegawai Yayasan Perguruan Sultan Iskandar muda (YP SIM) tetap menjaga keharmonisan yang selama ini telah terwujud di lingkungan sekolah.

“Semoga kita menjadi orang yang beruntung dan harmonis dalam berso­sialisasi maupun berkomunikasi dalam kehi­dupan sehari-hari,”kata Ketua Panitia Perayaan Imlek Ber­samaVanny Wiranata SPd di halaman sekolah YP SIM,Jalan T Amir Hamzah,Medan Sung­gal, pekan kemarin.

Perayaan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina YP SIM,dr Sofyan Tan, Ketua Yayasann, Finche SE MPsi ,sejumlah Kepala Sekolah, orang tua siswa dan undangan lainnya.

Pada perayaan Imlek Ber­sama tersebut kata Vanny, pihaknya telah mengundang sekira 902 siswa etnis Tionghoa mulai dari unit Play Grup hingga SMK. Ada 165 staf dan pegawai YP SIM serta 1952 orang tua siswa yang juga kami undang hari ini,”lapor Vanny.

Bangkitkan semangat

Melalui sejumlah hiburan yang disuguhkan oleh para siswa Vanny juga berharap, acara tersebut bisa membang­kitkan semangat para undangan dalam menjalin keharmonisan di masyarakat sesuai tema yang diusung”Keharmonisan Dalam Keberagaman”.

Ketua Dewan Pembina YP SIM, dr Sofyan Tan menga­takan, perayaan Imlek Bersama yang yang dirayakan secara sederhana oleh pihak sekolah pada tahun kambing ini diharap­kan bisa dimaknai sebagai tahun yang bisa membawa kesejah­teraan, kebahagiaan dan rezeki berlimpah bagi kita semua.

“Kambing itu hidupnya tenang, jarang terlibat permu­suhan dengan orang lain. Sesuai tema kita pada hari ini, memang manusia itu tidak hidup sendiri-sendi­ri,namun harus hidup berdampingan secara harmonis dengan berbagai suku agam dan ras yang ada di republik ini,” ungkap Sofyan Tan yang juga Anggota DPR RI ini.

Sebelum merayakan Imlek Bersama kata, Sofyan Tan, pada pagi hari pihaknya telah melak­sanakan Maulid Nabi SAW bersama siswa/i dan para guru yang menampilkan ber­bagai kreativitas seni dan budaya.

“Ini cukup membanggakan dan kami juga tidak menyangka diantara siswa YP SIM ternyata ada penyanyi yang hebat.Meski penyanyinya berbadan besar, namun suaranya merdu dan bagus ,saya terkejut sekali,” ucapnya.(rel/rrs)

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Official Website & Information Portal

Seluruh informasi disusun oleh tim penulis dan ditinjau oleh editor. Apabila terdapat kesalahan informasi mengenai isi informasi, mohon kirimkan info ralat anda ke ke WA 082362684342. Terima Kasih :)

0 comments:

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...

Bagaimana tanggapanmu ?.. yuk tulis disini...